Cara Belajar Yang Unik


cara-belajar-yang-unik

Setiap mahasiswa memiliki kebiasaan dalam belajar sendiri-sendiri. Berikut beberapa  cara belajar unik yang kerap dilakukan mahasiswa.

  • Belajar sambil dengar musik
Membaca materi yang banyak membuat mahasiswa sering ngantuk saat belajar. Untuk menyiasatinya, mereka belajar dengan mendengarkan musik. Musik yang diputar seringkali musik dengan alunan yang up beat agar suasana menjadi semangat.

  • Mengerjakan tugas sambil nonton film
Ada mahasiswa yang membagi tampilan layar laptop atau komputernya menjadi dua tampilan. Di satu sisi mereka mengerjakan untuk tugas, tapi di sisi satunya mereka menonton film atau video. Kelemahan kebiasaan belajar seperti ini ada membagi fokus antara menonton dengan mengerjakan tugas, sehingga waktu penyelesaian tugas lebih lama.

  • Belajar di tengah keramaian
Sebagian mahasiswa yang menyukai belajar di tempat ramai, seperti di halaman kampus, atau di kantin. Padahal idealnya belajar akan mudah masuk dipahami jika seseorang berada di tempat yang tenang dan hening. Kebanyakan mahasiswa yang belajar model seperti ini mereka melakukan secara berkelompok.

  • Menghafal dengan suara keras
Jadi belajar menghafal atau memahami materi dengan membaca dengan bersuara. Jika kamu punya kebiasaan belajar seperti ini usahakan kamu berada di dalam suasana yang sepi atau berada dalam ruangan sendiri. Karena model belajar seperti ini akan mengganggu rekan lainnya dalam belajarnya. Pasti kamu pernah melakukan ini ataupun teman kos yang belajar dengan model seperti itu.

  • Belajar ditemani camilan
Belajar menguras tenaga dan pikiran. Maka perlu asupan makanan yang cukup untuk meningkatkan konsentrasi.  Biasanya makanan yang cocok untuk menemani belajar seperti makanan ringan atau snack sebagai camilan dan di lengkapi kopi.

  • Membaca sambil tiduran
Masih banyak mahasiswa yang senang belajar atau membaca sambil tiduran karena merasa posisi tersebut nyaman mereka rasakan. Padahal kebiasaan ini tidak baik untuk kesehatan mata.

  • Belajar sistem kebut semalam
Nah, model belajar ini mungkin menjadi kebanyakan kebiasaan mahasiswa. Kaerana didasari karakter sifat-sifat mahasiwa yang berbeda. Ada yang rajin, tapi banyak juga yang malas. Maka begitu juga saat belajar, terdapat mahasiswa yang belajar hanya saat ujian tiba, baik saat UTS (Ujian Tengah Semester) ataupun saat UAS (Ujian Akhir Semester). Jadi sistem ini sering disebut metode SKS (Sistem Kebut Semalam). Hhe hee.


model-belajar-yang-unik




Dari sekian metode belajar tersebut, kira-kira kalian menggunakan jenis yang mana? . Ya, sesuai kemampuan dan keinginan masing-masing saja karena jika dipaksakan juga malah tidak baik.
Cara Belajar Yang Unik
Item Reviewed: Cara Belajar Yang Unik 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!