5 Jurusan Yang Paling Diminati Para Mahasiswa

Setelah lulus ujian nasional dan mengakhiri sekolah pasti anda akan merasa berbeda dari biasanya, anda pasti berfikir bahwa sekolah telah usai dan tak ada beban lagi. Tetapi itu salah, lulus SMA atau SMK bukanlah akhir dari masa depan anda, masih ada banyak tantangan lagi, seperti mencari penghasilan dan pekerjaan. Zaman sekarang tak mudah mendapat pekerjaan, tapi akan jauh lebih mudah bila anda memiliki keahlian tersendiri. Lalu bagaimana yang harus anda lakukan? Tentu lanjutkan sekolah anda ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Universitas. Berikut akan saya sampaikan beberapa jurusan fakultas yang paling banyak diminati dan mungkin akan sesuai juga dengan hoby atau minat anda.


Jurusan-Yang-Paling-Diminati-Mahasiswa


1. Ilmu Kedokteran
Jurusan kedokteran juga menjadi salah satu jurusan yang paling banyak diminati orang. Bagaimana tidak? Dengan kebutuhan tenaga medis yang cukup tinggi yang terus meningkat, banyak orang yang ingin menjadi Dokter ataupun Perawat. Selain itu pekerjaan menjadi Dokter memiliki gaji yang cukup tinggi, apalagi bila dokter tersebut memiliki keahlian yang mumpuni. Tetapi jangan tergesa - gesa! Memasuki fakultas kedokteran tak semudah yang diperkirakan. Banyak yang mendaftar tetapi tak jarang pula banyak yang gagal, karena persaingan yang begitu ketat. Bagi anda yang berminat, anda harus persiapkan keahlian dan pengetahuan anda sejak dini.

2. Ilmu Komputer
Perkembangan zaman sudah makin maju, dan banyak teknologi yang dihasilkan. Salah satunya Komputer. Mengapa Jurusan Ilmu Komputer memiliki peminat banyak? Bagaimana tidak. Sekarang anak SMP bahkan SD sudah sangat mahir mengoperasikan komputer. Bahkan bermain komputer sudah menjadi hiburan yang jauh lebih mereka sukai daripada Televisi ataupun bermain diluar rumah. Selain itu menjadi ahli komputer memiliki rasa tersendiri. Anda akan lebih mudah mendapat pekerjaan, karena memang banyak perusahaan yang meminati pekerja yang ahli dalam bidang komputer.

3. Ilmu Ekonomi
Makin lama dunia ekonomi makin diminati, karena Ekonomi Internasional setiap tahunya selalu menghadirkan tantangan dan membuat berbagai perusahaan - perusahaan berusaha mencari dan merekrut mahasiswa - mahasiswa lulusan fakultas ekonomi yang sudah memiliki pengetahuan dan keahlian luas untuk menunjang kerja perusahaan tersebut, dan gajinya-pun juga tidak main - main. Mahasiswa yang ingin menekuni Ilmu Ekonomi harus Ulet dan Tak Pantang Menyerah serta mampu berfikir kritis atas masalah dalam dunia nyata.

4. Teknik Elektronika
Berikutnya adalah jurusan Elektronika. Banyak sekali peminat jurusan yang satu ini, mungkin karena lapangan pekerjaan yang tersedia juga cukup luas. Dan walaupun tak dapat pekerjaan anda juga bisa menjadi wirausahawan dalam bidang elektronika. Perbedaan jurusan elektronika dan listrik adalah dari segi pemahamanya, elektronika merupakan bidang studi yang membahas komponen - komponen listrik dan sedangkan Teknik Listrik membahas yang lebih luas seperti pengelolaan listrik, sumber daya, dan lain - lain. Jika anda ingin berada di fakultas elektronika, anda dituntut mampu berlogika, pandai dalam matematika sampai fisika.

5. Ilmu Hukum
Mengapa ilmu hukum? sebagian orang berpendapat, Kuliah di fakultas hukum akan mempermudah mahasiswa tersebut mendapat pekerjaan. Karena lapangan pekerjaan yang tersedia untuk lulusan hukum cukup banyak. Contohnya seperti : Jaksa, Hakim, ataupun Pengacara. Tak hanya itu saja anda bisa juga mendapat pekerjaan dari perusahaan yang membutuhkan ahli hukum seperti Bank, ataupun bisa menjadi seorang Konsultan, PNS, ataupun Mediator

Jurusan-Yang-Paling-Diminati-Para-Mahasiswa

Sekian artikel saya kali ini yang membahas "5 Jurusan Yang Paling Diminati Para Mahasiswa" semoga dapat membantu  menjadi referensi bagi anda yang akan melanjutkan sekolah ke Universitas favorit anda dan untuk lebih matang lagi dalam memilih jurusan kuliah. Terima kasih sudah membaca.
5 Jurusan Yang Paling Diminati Para Mahasiswa
Item Reviewed: 5 Jurusan Yang Paling Diminati Para Mahasiswa 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Wah artikel ini menarik. Anda sedang cari-cari bisnis untuk penghasilan tambahan? Ikuti bisnis saya di www.3ijaringnusantara.blogspot.com. Bisnisnya hanya menabung. Tabungannya untuk Anda sendiri atau untuk keturunan Anda. Tidak perlu jualan barang atau jualan yang lain. Tapi di bisnis ini banyak orang yang berhasil dan punya gaji puluhan juta. Ikuti kisah Pak Heeri Purnomo yang gajinya naik dari 866 ribu menjadi 53 juta dalam 7 bulan. Kalau pengin tahu, WA saya 088226144373 Saya tidak cantumkan link.PIN BB D3B59484

Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!